Rabu , 15 November 2017, 07:20 WIB

Mario Goetze Senang Bisa Kembali Bermain di Timnas Jerman

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
REUTERS/Sergio Moraes
Mario Goetze
Mario Goetze

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Mario Goetze bahagia bisa kembali bermain di tim nasional (timnas) Jerman setelah satu tahun absen. Berkat assist dari Goetze, Jerman bisa menahan imbang Prancis 2-2 lewat gol Lars Stindl di menit 93.

"Ini menjadi cerita positif bagi saya dan sebuah langkah besar ke arah yang benar," kata Goetze seperti dilansir dari Fourfourtwo, Rabu (15/11).

Goetze tidak bermain di timnas Jerman lebih dari satu tahun karena mengalami masalah metabolisme. Perlahan ia mulai kembali bermain di Borrusia Dortmund.

Pencetak gol kemenangan Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014 Brasil itu kembali dipanggil oleh pelatih Jerman Joachim Loew dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis di Rhein Energie Stadion, Cologne, Selasa (14/11) malam.

"Saya bahagia bisa kembali ke tim ini lagi. Ini malam yang luar biasa bagi saya," ucap Goetze.

Goetze masuk ke skuat Jerman saat pertandingan persahabatan melawan Inggris yang berakhir seri 0-0 pada Sabtu (11/11) lalu. Di Cologne, ia masuk pada menit ke-65 menggantikan Ilkay Gundogan. "Hasilnya cukup bagus. Di babak kedua kami bermain bagus ketika kami tertinggal 1-2," kata dia.

Dalam pertandingan persahabatan ini, Jerman hampir kalah lewat dua gol striker Prancis Alexandre Lacazette. Jerman belum terkalahkan sejak Piala Eropa tahun lalu saat kalah dari Prancis 0-2.