Rabu , 15 November 2017, 07:38 WIB

Romelu Lukaku Cetak Rekor Gol Saat Menghadapi Jepang

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
EPA/LAURENT DUBRULE
Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGGE -- Penyerang Manchester United (MU) Romelu Lukaku mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak di tim nasional (timnas) Belgia. Dilansir dari BBC, Rabu (15/11), Lukaku mencetak gol ke-31 bagi Belgia dalam pertandingan persahabatan melawan Jepang.

Lukaku melewati rekor sebelumnya yang dicatat oleh Bernard Voorhoof dan Paul van Himst dengan 30 gol. Lukaku melewati rekor Joseph Mermans dan Marc Wilmots pada pekan lalu saat mencetak dua gol dalam pertandingan persahabatan melawan Meksiko yang berakhir seri 3-3.

Lukaku mencetak rekor dalam tujuh tahun bermain di timnas Belgia. Baru berusia 24 tahun, Lukaku masih punya banyak waktu untuk menambah koleksi golnya.

Lukaku mencetak gol ke-31 lewat sundulan yang diberikan oleh Nacer Chadli pada menit 72. Kemenangan 1-0 dari Jepang ini memperpanjang tren kemenangan Belgia.

Belgia tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir. Belgia mengalami kekalahan terakhir saat melawan Spanyol dalam pertandingan persahabatan yang berakhir 2-0 pada September tahun 2016 lalu.