Kamis , 16 November 2017, 11:01 WIB

Ambisi Eriksen, Merumput Lebih Banyak di Piala Dunia 2018

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
mirror.co.uk
Christian Eriksen
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Gelandang tim nasional (timnas) Denmark Christian Eriksen berambisi ingin menjadi pemain yang paling banyak tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Eriksen mencetak hat-trick di leg kedua play-off kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia dalam pertandingan yang berakhir 5-1.

"Begitu banyak pemain lain yang juga bagus, jadi sulit mengatakan saya berada di sepuluh atau lima besar. Saya hanya pemain yang mencoba menjadi yang terbaik," kata Eriksen seperti dilansir dari ESPN, Kamis (16/11).

Eriksen mengatakan, bermain di bawah Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur meningkatkan performanya. Pemain berusia 25 tahun ini mengatakan, kesuksesan Tottenham di Liga Primer Inggris selama beberapa musim terakhir telah banyak membantunya.

"Sesuatu yang ingin Anda bawa ke lapangan. Karier saya sedang naik dan berada di sini, mencetak hat-trick di play-off sangat berarti," kata Eriksen.

Tahun depan menjadi kali kedua bagi Eriksen bermain di Piala Dunia. Ia menjadi pemain termuda di Piala Dunia Afrika Selatan 2010, saat itu usianya baru 18 tahun.

"Kenangan terbaik saya pertandingan melawan Belanda, itu pertandingan besar pertama saya di Piala Dunia. Saya sangat ingin kembali ke sana, beruntung hal itu bisa terwujud," jelas Eriksen.

Berita Terkait