Jumat , 01 December 2017, 16:00 WIB

Neymar: Kehormatan Brasil Sudah Kembali

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
AP/Matt Dunham
Aksi Neymar saat membela timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, Selasa (14/11).
Aksi Neymar saat membela timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, Selasa (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker timnas Brasil Neymar yakin saat ini kehormatan negaranya sudah kembali di kancah sepak bola dunia. Pemain termahal di dunia ini mengatakan, orang-orang sudah tidak melihat Brasil sebagai tim yang babak belur di ajang Piala Dunia 2014 silam.

Kala itu, Brasil dipermalukan oleh Jerman dengan skor 1-7 pada babak semifinal. Neymar percaya, kini respek kepada Brasil sebagai peraih titel terbanyak Piala Dunia sudah kembali.

"Kehormatan kami sudah kembali. Respek kepada kami jauh berbeda dibanding empat tahun silam. Sekarang orang-orang melihat kami dengan sangat berbeda," kata Neymar dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (1/12).

Pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) ini mengatakan, Brasil sudah kembali jadi negara sepak bola yang dikagumi oleh banyak orang di dunia. Menurut Neymar, para pemain Brasil juga kini sangat menikmati permainan di lapangan.

Neymar yakin, dengan segala hal positif yang ada, Brasil akan berjaya di Piala Dunia 2018 Rusia. "Kami sangat percaya diri jelang Piala Dunia nanti, kami akan berusaha meraih titel," kata dia.

Kekalahan 1-7 atas Jerman empat tahun silam sangat memukul timnas Brasil. Itu merupakan kekalahan terbesar yang pernah Brasil derita dalam sebuah pertandingan.

Selain itu, kekalahan tersebut juga terjadi di rumah sendiri. Hal ini membuat kekalahan atas skuat Panser semakin menyakitkan. Belum lagi, pada akhir kompetisi Jermanlah yang keluar sebagai kampiun.