Sabtu , 02 December 2017, 08:36 WIB

Segrup dengan Portugal, Pelatih Spanyol Waspadai CR7

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo
EPA-EFE/SERGEI CHIRIKOV
Hasil undian grup putaran final Piala Dunia 2018, di Zurich, Swiss, Jumat (1/12), menempatkan Spanyol dan Portugal satu grup.
Hasil undian grup putaran final Piala Dunia 2018, di Zurich, Swiss, Jumat (1/12), menempatkan Spanyol dan Portugal satu grup.

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui menghormati Portugal yang masuk ke salam grup sama di Piala Dunia 2018. Hasil undian yang dilakukan Jumat (1/12) malam WIB menunjukkan Spanyol berada dalam satu atap dengan Portugal di Grup B.

Menurut Lopetegui, Portugal merupakan juara Piala Eropa 2016 yang diisi oleh banyak pemain hebat. Selain itu, pelatih berusia 51 tahun ini juga menaruh keseganan terhadap kehadiran sosok Cristiano Ronaldo alias CR7.

"Ronaldo sudah sangat dikenal oleh kami di Spanyol. Salah satu yang terbaik sepanjang sejarah. Tapi Portugal bukan cuma Ronaldo, ada banyak pemain hebat lainnya. Portugal ada di jajaran timnas terkuat saat ini," kata Lopetegui dikutip dari Marca, Sabtu (2/11).

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga mengomentari kehadiran dua tim lainnya, Maroko dan Iran. Menurut Lopetegui, kedua timnas tersebut punya kualitas hebat.

Maroko misalnya, dilatih oleh Herve Renard, negara di benua Afrika ini sukses melaju meninggalkan pesaing berat seperti Pantai Ganding yang diisi banyak pemain bintang. Kemudian Iran, Lopetegui menilai tim asal Timur Tengah ini sangatlah kuat.

"Mereka dilatih sosok berpengalaman Carlos Queiroz. Tim yang pertama lolos ke Piala Dunia 2018. Jelas ini akan jadi grup yang sangat berat," kata Lopetegui.

Spanyol akan langsung menghadapi Portugal pada laga pembuka Grup B pada 15 Juni 2018. Setelah itu, tim Matador akan melawan Iran tanggal 20 Juni 2018. Selanjutnya lima hari kemudian melawan Maroko.