Sabtu , 02 December 2017, 13:27 WIB

Rakitic Tak Sabar Ingin Lawan Messi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Joko Sadewo
REUTERS/Tony O'Brien
Ivan Rakitic
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Gelandang Kroasia Ivan Rakitic yakin Grup D Piala Dunia 2018 yang dihuni timnya akan sangat berat dilalui. Di grup tersebut, Kroasia tergabung dengan tim kuat Argentina, serta kuda hitam Islandia dan Nigeria.

Secara khusus, Rakitic menyebut perjumpaan dengan Argentina akan jadi pertandingan berkesan untuknya. Hal itu karena di tim Tango ada rekan-rekan satu klubnya, Lionel Messi dan Javier Mascherano.

"Saya senang karena akan melawan dua tema saya, Messi dan Mascherano. Hormat saya untuk mereka, ini akan membuat motivasi saya semakin besar," kata Rakitic kepada 24 Sata, seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (2/12).

Meski demikian, Rakitic menilai secara keseluruhan Grup D sangatlah berat. Menurut pemain berusia 29 tahun ini, Islandia dan Nigeria juga akan memberikan Kroasia perjalanan yang sulit di Grup D.

Rakitic yakin, timnas Kroasia akan bisa melalui adangan ketiga lawan yang ada. Rakitic mengatakan, Kroasia punya cukup kualitas untuk melenggang ke fase 16 besar.

"Piala Dunia membuat kami menghadapi tim-tim terbaik di dunia. Saya sudah tak sabar untuk ke Rusia, khususnya melawan Argentina," kata Rakitic.

Rakitic dan negaranya akan memulai putaran final melawan Nigeria pada 16 Juni 2018 mendatang di stadion Kaliningrad. Setelah itu, Kroasia akan menghadapi Argentina di stadion Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. Terakhir, Kroasia melawan Islandia di stadion Rostov On Don, 26 Juni 2018.