Sabtu , 02 December 2017, 16:18 WIB

Kapten Jerman: Kami Ingin Jadi Juara Grup F Piala Dunia 2018

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo
REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID,MOSKOW -- Kapten timnas Jerman Manuel Neuer menyatakan negaranya mengincar posisi juara Grup F di Piala Dunia 2018. Neuer mengatakan, Jerman akan sekuat tenaga mengalahkan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan yang sama-sama menghuni Grup F.

Namun Neuer yakin langkah timnya untuk bisa lolos ke fase 16 besar sebagai juara grup tidak akan mudah. Kiper milik Bayern Muenchen ini mengatakan, ketiga penghuni Grup E lainnya merupakan lawan tangguh.

"Kami kenal dengan semua tim di grup ini. Mereka lawan yang sangat serius. Tapi kami tahu, target jadi juara grup harus tercapai," kata Neuer dikutip dari ESPN, Sabtu (2/11).

Neuer mengatakan, Meksiko merupakan lawan yang senang bermain menyerang. Adapun Swedia, Neuer mengaku cemas dengan kekuatan pasukan Viking. Kecemasan Neuer berasal dari kekagumannya atas Swedia yang bisa menyingkirkan Italia di fase play-off. "Sedangkan Korea Selatan memainkan sepak bola yang atraktif. Ini akan jadi grup yang menarik," kata Neuer.

Pada laga perdana Grup F, Jerman akan melawan Meksiko di stadion Luzhniki, 17 Juni 2018. Setelah itu, juara bertahan Piala Dunia ini akan menghadapi Swedia di stadion Sochi, 23 Juni 2018. Empat hari kemudian, Jerman akan melawan Korea Selatan di stadion Kazan.