Senin, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Senin, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Riquelme: Jika Messi Bermain Bagus, Argentina Juara Dunia

Selasa 19 Desember 2017 11:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/DAVID FERNANDEZ

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda Argentina, Juan Roman Riquelme mengomentari kans timnya di Piala Dunia 2018. Ia berharap Lionel Messi dan rekan-rekan bisa berprestasi di Rusia. 

"Kami berharap kami bisa melakukan dengan baik. Para pemain tampil baik," kata sosok yang pernah memperkuat Boca Juniors dan Barcelona kepada El Trece, dikutip dari Four Four Two, Selasa (19/12).

Paling utama, menurut Riquelme, perjalanan La Albiceleste di event empat tahunan itu tergantung dari performa Messi. Jika megabintang Barca tampil apik, maka skuat Tango bisa meraih gelar juara.

"Argentina akan berpeluang menjadi pemenang, jika Messi bermain bagus. Bukan sesuatu yang sulit," ujar sosok berusia 39 tahun ini.

Mengenai kiprah pelatih Jorge Sampaoli, ia kurang mengetahui. Namun sipa pun arsiteknya, menurut Riquelme, target timnas tetap sama, yakni menjadi juara dunia.

"Kami ingin merayakannya. Bila ada pemain yang sama pentingnya dengan Messi, anda akan sangat bergantung pada mereka," tutur pria kelahiran San Fernando, Argentina ini.

Di Rusia nanti, La Albiceleste tergabung dalam Grup D. Di situ tergabung sejumlah negara-negara berkelas, antara lain Kroasia, Nigeria, dan Islandia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA