Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Emery: Pastore tidak akan Meninggalkan PSG

Jumat 05 January 2018 01:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Budi Raharjo

Pelatih PSG, Unai Emery (kiri) memberikan instruksi kepada Javier Pastore. (ilustrasi)

Pelatih PSG, Unai Emery (kiri) memberikan instruksi kepada Javier Pastore. (ilustrasi)

Foto: AP/Francois Mori

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS -- Keinginan Inter Milan untuk mendapatkan servis pemain tengah Paris Saint-Germain, Javier Pastore, nampaknya bakal sirna sebab sang pemain tak ingin pergi dari Parc de Princes. Pernyataan tersebut disampaikan oleh pelatih Unai Emery setelah mengadakan pembicaraan dengan pemain asal Argentina itu.

"Saya sudah banyak berbicara dengannya (Pastore). Ia tidak mengatakan bahwa dia ingin pergi dari sini (PSG), saya harap dia akan terus bermain," urai Emery kepada AFP disadur Football Italia, Kamis (4/1).

Pemain 28 tahun itu memang santer diberitakan bakal kembali merumput di pentas negeri spageti, Inter Milan menjadi salah satu klub yang menunjukan antusias terbesar untuk mengikat eks bintang Palermo. Meski pun mereka hanya bisa melakukan pinjaman pada Januari ini karena larangan Financial Fair Play.

Bersama PSG Pastore sejatinya memang bukan pilihan utama, dirinya lebih sering terlihat duduk di bangku cadangan menjadi pelapis bagi Angel Di Maria atau Julian Draxler. Dikutip dari Whosocred, Pastore tampil sebanyak delapan kali dan lima kali masuk lapangan dari bangku cadangan. Ia pun baru mencatat empat gol dan satu asisst bagi Les Parisien di pentas Ligue 1 musim ini.

Meski jatah bermain terbilang cukup minim namun Unai Emery menegaskan timnya masih membutuhkan sosok Pastore. "Dia masih menjadi pemain penting bagi kami, saat di mana ia menjaga konsistensinya, dan saat ia berlatih maupun bermain. Pastore selalu menunjukannya dengan baik," sambung Emery.

Terakhir Pastore berhasil membawa PSG meraih kemenangan melawan Caen 21 Desember, dan kini ia bersama PSG tengah bersiap menghadapi Nantes pada 15 Januari mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA