Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Cile Tunjuk Pelatih Baru

Selasa 09 January 2018 21:40 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita

Reinaldo Rueda.

Reinaldo Rueda.

Foto: EPA/LUIS EDUARDO NORIEGA A.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO — Cile mengonfirmasi penunjukan mantan pelatih Kolombia Reinaldo Rueda sebagai arsitek baru skuat nasional mereka sampai akhir Piala Dunia 2022. Rueda mengambil alih kursi pelatih Cile setelah kepergian Juan Antonio Pizzi, yang gagal memimpin negara tersebut ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Penunjukan pria berusia 60 tahun itu dikonfirmasi pada Senin (8/1) waktu setempat. Ia dikontrak sampai kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 di Qatar berakhir dan akan mendapat perpanjangan kontrak kalau Cile berhasil lolos. 

"Kami memanfaatkan waktu yang ada untuk menemukan pelatih terbaik. Kami memilih pelatih dengan pengalaman menukangi tim internasional yang berhasil lolos ke Piala Dunia dan memiliki jam terbang yang tinggi,” kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Nasional (ANFP) Arturo Salah dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Four Four Two, Selasa (9/1). 

Arturo berharap Rueda akan berhasil mewujudkan target Cile lolos ke putaran final empat tahun mendatang. ANFP juga memiliki rencana strategis untuk meraih hasil yang berkelanjutan ke depan.

Karena itu, dia juga berharap, Rueda akan menularkan pengalamannya kepada para pemain di semua kleompok umur. “Mulai dari orang dewasa hingga pemain muda, mentransfer pengetahuan, gaya dan definisi teknis ke semua kategori, yang mengarah langsung ke salah satu tujuan dari rencana strategis kami,” kata dia. 

Rueda mengarsiteki timnas Kolombia pada 2004 hingga 2006 dan Honduras pada 2007 hingga 2010. Bersama Honduras, ia telah berjasa untukmeloloskan tim tersebut ke Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES