Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Chiellini Tegaskan Juventus Bisa Singkirkan Madrid

Selasa 10 April 2018 13:50 WIB

Rep: Anggoro/ Red: Hazliansyah

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Juventus harus mencetak tiga gol tanpa kebobolan untuk bisa lolos ke semifinal

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah Juventus Giorgio Chiellini mengatakan timnya akan bisa membalikkan kedudukan pada pertemuan kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) WIB dini hari. Menurutnya tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola.

"Kami tidak menang ketika itu (leg pertama), dan kami pergi ke Madrid dengan keinginan untuk menghadirkan permainan yang bagus. Dalam sepak bola dan kehidupan, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar Chiellini kepada Juventus TV dilansir Football Italia, Selasa (10/4).

Juventus sendiri datang ke Santiago Berbabeu dengan beban yang cukup berat. Akan bermain di stadion berkapasitas 81.044 bangku penonton, Gianluigi Buffon dan rekan setim harus mencetak minimal tiga gol dengan syarat tidak kebobolan demi menjaga asa ke semifinal Liga Champions 2017/2018.

"Di leg pertama kami sebenarnya pantas menyamakan kedudukan, tetapi kami kehilangan dua gol tambahan dan harus rela kehilangan Dybala akibat akumulasi kartu," kata dia.

Bianconeri dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas ketika bermain di Stadion Allianz tengah pekan lalu. Cristiano Ronaldo membukukan dua gol sedangkan satu gol penutup hadir melalui ful bek Marcelo.

Satu catatan yang patut diingat oleh Chiellini dan kawan-kawan adalah, tuan rumah selalu memenangkan 34 partai dari 40 laga kandang terakhir mereka di turnamen elit Benua Biru. Bahkan, tim besutan Zinedine Zidane hanya kalah sekali dari 13 pertandingan terakhir melawan wakil Italia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA