Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Alaba dan Vidal Absen Saat Muenchen Jamu Sevilla

Rabu 11 April 2018 01:08 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Franck Ribery (kiri) bersama pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckess merayakan gelar ke-28 Die Roten pada Bundesliga.

Franck Ribery (kiri) bersama pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckess merayakan gelar ke-28 Die Roten pada Bundesliga.

Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Bayern Muenchen menang 2-1 pada leg pertama di Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Dua pemain Bayern Muenchen David Alaba dan Arturo Vidal dipastikan absen pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Sevilla di Allianz Arena, Rabu (12/4). Klub Jerman itu menang 2-1 pada leg pertama di kandang Sevilla.

Bek serba bisa Alaba absen pada dua pertandingan terakhir mereka karena masalah pada punggungnya. Sementara gelandang Vidal mendapat cedera lutut pada leg pertama.

"David berlatih dengan tim namun ia tidak dapat ambil bagian pada beberapa hari terakhir, maka ia tidak dapat benar-benar memaksimalkannya. Maka menurut saya akan lebih baik bagi dia untuk mendapat istirahat selama beberapa saat lagi dan bermain pada Sabtu," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes kepada para pewarta pada Selasa. "Menurut saya Arturo Vidal akan kembali berlatih pada Kamis."

Bayern, yang melaju ke perempat final Liga Champions untuk ketujuh kalinya secara beruntun, menikmati kesuksesannya merayakan gelar pada akhir pekan setelah mengamankan gelar Liga Jerman dengan lima pertandingan tersisa ketika mereka ingin fokus pada mengamankan treble.

"Saya pikir tidak akan ada tensi yang turun dari kami karena sekarang kami harus waspada," kata pemain sayap Arjen Robben.

"Terdapat banyak pembicaraan mengenai semifinal namun pertama-tama biarkan kami bermain besok dan melaju. Sevilla telah memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan saat bermain tandang...Jika kami ingin menjuarai Liga Champions maka kami harus berkembang."

Bayern terakhir kali menyabet gela itu pada 2013 namun tersingkirkan oleh lawan-lawan dari Spanyol pada empat musim terakhir. Sevilla mengalahkan Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-1 pada leg kedua putaran sebelumnya untuk melaju.

"Tentu saja, ketika Anda kalah 1-2 di kandang Anda tahu Anda perlu mengambil risiko untuk dapat lolos. Anda perlu lebih menyerang, yang akan dilakukan oleh Sevilla," kata Heynckes.

"Mereka adalah tim yang dapat menekan dengan benar-benar baik. Dan ketika Anda melihat kepada (Ever) Banega maka ini akan menjadi pertarungan yang benar-benar berbeda."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA