Jumat , 17 February 2017, 19:46 WIB

'Napoli Berpotensi Kalahkan Madrid'

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Arrigo Sacchi
Arrigo Sacchi

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI — Napoli menderita kekalahan 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Kamis (16/2) dini hari WIB. Meski demikian, mantan pelatih timnas Italia Arrigo Sacchi optimisitis Napoli dapat membalas dengan kemenangan pada leg kedua yang digelar 9 Maret WIB.

Ia mengatakan, Napoli telah melakukan hal yang luar biasa. Sampai-sampai, lawan pun memberikan apresiasi atas cara bermain Napoli. Baginya, itu adalah sebuah isyarat yang sangat penting bagi i Partenopei.

“Seluruh masyarakat Italia harus berterimakasih kepada Napoli dan pelatihnya. Setiap orang pun menyebut, tim yang bermain sepak bola terbaik adalah Napoli. Mereka sangat menghibur dan kami harus bangga karena Napoli telah mewakili Italia,” kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia, Jumat (17/2).

Menurutnya, kemarin Real Madrid menang karena mereka menekan dengan sangat berapi-api sehingga membuat Napoli tidak dapat mengekspresikan permainan yang biasa dilakukan oleh Napoli.

“Bagimanapun, saya rasa nanti Napoli dapat memberikan serangan balik. Jika Napoli dapat memberikan tekanan pada pertahanan Madrid, maka itu akan sangat menghibur. Satu hal yang paling penting adalah Napoli harus bergerak dengan gesit saat menyerang maupun saat bola dikuasai oleh lawan,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Sacchi, Napoli dapat mengubah posisi secara konstan.