Jumat , 17 Maret 2017, 19:56 WIB

Ini Hasil Undian Babak Perempat Final Liga Champions

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Reuters
Trofi Liga Champions.
Trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON – Klub dari La Liga Spanyol, masih mendominasi Liga Champions 2017. Babak perempat final Liga Champions menyisakan tiga dari delapan kesebelasan yang lolos ke fase selanjutnya. Hasil undian babak perempat final Liga Champions oleh UEFA di Swiss, Jumat (17/3) menghasilkan laga-laga tim besar.

Paling mengejutkan, yaitu antara Juventus dan FC Barcelona. Dua kesebelasan tersebut, menjadi hasil undian yang menghasilkan laga terbesar dalam perempat final kompetisi paling elit di benua Eropa tersebut.

Pertemuan antara Nyonya Tua dan the Blaugrana, dinilai sebagai final yang awal. Sebab, kedua tim pernah saling berlaga di final Liga Champions 2014/15 di stadion Olympias Berlin, Jerman. Ketika itu, Barca menang 3-1.

Selain mempertemukan Juventus dan Barcelona, satu raksasa La Liga lainnya, yakni Real Madrid yang akan melawan tim besar Liga Jerman, Buyern Muenchen. Hasil undian lainnya, yaitu mempertemukan tim papan atas La Liga lainnya, yaitu Atletico Madrid melawan juara Liga Inggris 2015/16 Leicester City.

Keberhasilan Leicester menuju ke perempat final Liga Champions tahun ini mengejutkan. Kesebelasan berjuluk the Foxes tersebut, berhasil menjadi satu-satunya tim dari Liga Inggris yang berhasil lolos ke fase delapan besar. Padahal, tim pelatih Craig Shakespeare tersebut, sedang di tubir jurang degradasi Liga Inggris.

Satu-satunya, perwakilan Liga Prancis, AS Manaco juga berhasil melaju ke perempat final. Kali ini, tim tersebut akan melawan kesebelasan dari Liga Jerman, Borussia Dortmund. UEFA menjadwalkan, rangkaian pertandingan perempat final Liga Champions, pada pekan kedua April mendatang. Laga pertama, akan dilangsung pada 11 dan 12 April. Adapun partai kedua akan dilangsungkan pada 18 dan 19 April nanti.

Berikut hasil undian perempat final Liga Champions:

Atletico Madrid vs Leicester City
Borussia Dortmund vs AS Monaco
Bayern Muenchen vs Real Madrid
Juventus vs FC Barcelona

Sumber : UEFA