Sabtu , 18 Maret 2017, 07:21 WIB

Muenchen tak Ingin Terlena Kenyamanan di Puncak Klasemen

Rep: Agus Raharjo/ Red: Didi Purwadi
EPA/Andy Rain
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Robert Lewandowski (kedua kanan) pada laga Liga Champions lawan Arsenal di stadion Emirates, Rabu (8/3) dini hari WIB. Muenchen menang 5-1.
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Robert Lewandowski (kedua kanan) pada laga Liga Champions lawan Arsenal di stadion Emirates, Rabu (8/3) dini hari WIB. Muenchen menang 5-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MOENCHENGLADBACH -- Bayern Muenchen semakin nyaman berada di posisi puncak klasemen Bundesliga Jerman. Meskipun demikian, pelatih Carlo Ancelotti menyerukan pemainnya tetap fokus untuk menjaga peluang menjadi juara liga musim ini.

“Kami sangat nyaman berada di puncak sekarang, tapi kami harus tetap fokus. Banyak pertandingan menanti kami,” tutur Ancelotti dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen.

Bayern Muenchen secara matematis hanya membutuhkan 7 kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara kembali ke Allianz Arena. Itupun dengan catatan bahwa rival mereka, Leipzig, tetap tampil konsisten mendulang tiga angka. Semakin Leipzig tertahan, maka makin cepat mereka mengangkat piala.

Muenchen jauh meninggalkan Leipzig dengan jarak 10 angka hingga pekan ke-24. FC Hollywood, julukan Bayern Muenchen, kini sudah mengumpulkan 59 angka.

Masih ada 10 laga sisa untuk mengakhiri musim ini. Laga tandang melawan Moenchengladbach di Stadion Borussia Park pada Ahad (19/3) tentu tidak akan disia-siakan Bayern Muenchen untuk memersingkat waktu guna memastikan diri merebut gelar ke-27 mereka musim ini.

Pertemuan pertama di Allianz Arena berakhir dengan kemenangan Bayern. Namun, catatan buruk pernah diterima Bayern di pertemuan terakhir mereka di kandang Moenchengladbach. FC Hollywood harus mengakui kekalahan dari skuat asuhan Dieter Hecking dengan skor tipis 1-2 pada Desember 2015 lalu. Artinya, Bayern harus tetap waspada dengan kekuatan tersembunyi yang akan ditunjukkan skuat Thorgan Hazard dan rekan-rekan.

Tim tuan rumah juga tak akan membiarkan pertahanan mereka diobrak-abrik pemain Bayern Muenchen. Terlebih, kekalahan di laga sebelumnya melawan Hamburg membuat duel ini menjadi momen untuk bangkit dari kekalahan.

“Tim bermain dengan sangat menyerang dan terus mengejar bola sepanjang pertandingan, kami mencoba segalanya untuk mendapatkan angka,” ungkap Hecking.

Hecking masih punya pekerjaan rumah untuk membenahi kesalahan-kesalahan yang dilakukan lini tengah mereka. Kesalahan itulah yang membawa kekalahan saat bertandang ke markas Hamburg. Terlebih, mereka akan menjamu Bayern Muenchen yang memiliki deretan pemain dengan skil individu dan determinasi mumpuni.