Sabtu , 18 Maret 2017, 11:04 WIB

Bertemu Barcelona di Perempat Final Liga Champions, Bianconeri Bertekad Balas Dendam

Rep: Febrian/ Red: Reiny Dwinanda
EPA/Jose Manuel Vidal
Bek Juventus, Leonardo Bonucci pada laga Liga Champion lawan Sevilla pada 22 November 2016.
Bek Juventus, Leonardo Bonucci pada laga Liga Champion lawan Sevilla pada 22 November 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Hasil drawing perempat final Liga Champions 2016-2017 yang diumumkan UEFA, Jumat (17/3) kemarin, memungkinkan Juventus untuk membalaskan dendamnya kepada Barcelona. Los Azulgrana adalah pemupus harapan Bianconeri memenangkan Liga Champions 2014-2015. Kala itu di Olimpia Stadium Berlin, Jerman, Barca mengalahkan Juventus 3-1.

Undian kemarin seperti menjawab doa bek Juventus Leonardo Bonucci. Kurang dari sepekan sebelum undian delapan besar, Leo mengatakan ingin bertemu Barcelona lagi di final. Tapi UEFA mempertemukan keduanya dalam laga yang juga layak disebut final kepagian.

Bonucci berani menantang Lionel Messi dan kawan-kawan lagi karena ingin membuktikan kualitas La Vecchia Signora yang sesungguhnya. Bek 30 tahun itu menyaksikan Barcelona dengan hebat melakukan comeback atas Paris Saint Germain usai tertinggal 4-0 di leg pertama. “Barcelona baru saja melakukan sesuatu yang hebat. Saya sangat termotivasi bertemu mereka lagi,” ucap Bonucci.

Klub penuh drama indah Leicester City akan bersua klub Spanyol lagi Atletico Madrid. Di 16 besar, korban the Foxes adalah Sevilla. Juara Liga Primer Inggris itu mengalahkan Sevilla dengan agregat 3-2.

Kebangkitan Leicester kali ini layak diacungi jempol lagi karena didapatkan hanya dua pekan setelah klub tersebut memecat pelatih kariskatik Claudio Ranieri. Penggantinya Craig Shakespeare ternyata mampu melanjutkan estafet Ranieri.

Yang membuat klub yang bermarkas di King Power Stadium itu memecahkan rekor klub pertama kali dalam sejarah melaju hingga perempat final Liga Champions. Bagi Atletico status runner up musim lalu agaknya tidak jadi acuan membandingkan kekuatan dengan Jamie Vardy dan kawan-kawan. Sevilla yang dikalahkan Leicester adalah klub juara Liga Europa tiga tahun  terakhir. Sevilla juga sekarang merupakan salah satu kandidat juara La Liga yang posisinya di atas Atleti.