Senin , 20 Maret 2017, 10:07 WIB

Gol Mueller Kukuhkan Muenchen di Puncak Bundesliga

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
EPA/Friedemann Vogel
Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller merayakan golnya ke gawang Borussia Muenchengladbach, pada laga Bundesliga di Borussia-Park, Ahad (19/3). Muenchen menang 1-0.
Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller merayakan golnya ke gawang Borussia Muenchengladbach, pada laga Bundesliga di Borussia-Park, Ahad (19/3). Muenchen menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MOENCHENGLADBACH — Thomas Mueller menjadi penentu kemenangan Bayern Muenchen saat bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach, Ahad (20/3) malam. Di laga itu, Mueller berhasil mencetak satu-satunya gol untuk membuat Bayern memastikan tiga angka pada pekan ke-25 Bundesliga Jerman.

Dilansir dari BBC Sport, Mueller mencetak gol pada menit ke-63. Kemenangan ini memastikan Bayern kukuh di puncak klasemen untuk melebarkan jarak dengan peringkat kedua, Rassen Ballsport Leipzig, dengan 13 angka. Leipzig sendiri harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Werder Bremen.

FC Hollywood harus bekerja keras untuk membobol gawang lawan. Meskipun, skuat asuhan Carlo Aneelotti mendominasi permainan di markas Moenchengladbach. Arjen Robben sempat membuka peluang pada babak pertama. Namun, peluang winger asal Belanda belum membuahkan gol.

Bayern memang tidak dalam kondisi terbaik mereka. Striker tersubur tim Bavarian, Robert Lewandowski memiliki peluang melalui skema umpan silang setelah babak pertama. Namun, sundulan pemain asal Polandia masih melebar dari gawang Moenchengladbach.

Baru pada pertengahan babak kedua, Thiago Alcantara mengirimkan umpan kepada Mueller yang diselesaikan dengan tendangan cungkilnya untuk membobol gawang Moenchengladbach yang dijaga Yann Sommer. Kemenangan ini membuat langkah Bayern menuju gelar Bundesliga kelima mereka secara beruntun kian dekat.

Video gol Thomas Mueller ke gawang Muenchengladbach. (Sumber: Youtube)