Senin , 20 Maret 2017, 10:45 WIB

Anak Patrick Kluivert Cetak Gol Perdana untuk Ajax

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
EPA/Kay Int Veen
Justin Kluivert (kiri) pada laga Eredivisie lawan Excelsior di Rotterdam, Ahad (19/3). Justin mencetak satu gol pada laga ini.
Justin Kluivert (kiri) pada laga Eredivisie lawan Excelsior di Rotterdam, Ahad (19/3). Justin mencetak satu gol pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM—Anak dari mantan striker Barcelona, Patrick Kluivert, Justin mencetak gol perdananya untuk tim senior Ajax Amsterdam, Ahad (19/3) malam. Justin berhasil menjadi pahlawan Ajax untuk mengamankan satu angka melawan Excelsior di stadion Woudestein, Kota Rotterdam. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Dilansir dari Marca, hasil imbang ini membuat Ajax tetap membuka peluang mereka mengejar gelar ke-34 Eredivisie musim ini. Ajax masih berada di peringkat dua klasemen sementara tertinggal enam angka dari Feyenoord yang berada di posisi teratas. Justin mengikuti jejak sang ayah masuk ke tim utama Ajax dari akademi muda. Dia sudah membuat 11 penampilan bersama tim utama, dengan tiga laga di antaranya menjadi starter termasuk melawan Excelsior.

Kluivert junior berhasil mencetak gol pada menit ke-32 setelah menerima umpan silang dari gelandang Hakim Ziyech. Bermain dengan formasi 4-3-3, Justin Kluivert bermain sebagai winger kanan. Gol ini tepat 10 tahun lebih datu hari setelah sang ayah Patrick Kluivert mencetak gol terakhir di karier profesional sebagai pesepak bola.

Pelatih Ajax, Peter Bosz memberi kesempatan pada Justin untuk melakoni debutnya di tim senior saat melawan PEC Zwolle. Kluiverts menjadi kombinasi keempat ayah dan anak untuk yang dimiliki Ajax sejak Danny dan Daley Blind. Justin saat ini sedang berusaha untuk tampil impresif agar mampu mengikuti jejak sang ayah melanjutkan karier sepak bolanya di klub elit Eropa seperti AC Milan dan Barcelona.