Selasa , 21 Maret 2017, 10:55 WIB
Liga Champions

Pirlo Optimistis Juventus Bisa Singkirkan Barcelona

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Twitter NYC FC
Andrea Pirlo
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo, optimistis Juve bisa mengalahkan Barcelona saat kedua  tim berhadapan di perempat final Liga Champions. Sebelumnya, Bianconeri gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Barca pada final Liga Champions musim 2014/2015. Kala itu, Barca menaklukkan Juve 3-1 di Olimpia Stadium Berlin, Jerman.

Gelandang New York City FC ini, mengatakan pertemuan keduanya kali ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dibandingkan dengan dua tahun lalu. Pemain berusia 37 tahun menilai Bianconeri telah berubah, begitu pula dengan Barca.

Selain itu, kali ini mereka bukan bermain di putaran final. Karena itu, menurutnya, dua laga selama 180 menit akan memperlihatkan pertunjukkan sepak bola yang bagus. "Juve memiliki tim yang sangat kuat, dan jika anda ingin mencapai final, anda harus bermain melawan tim terbaik," kata Pirlo, dilansir dari Football Italia, Selasa (21/3).

Gelandang asal Italia ini mengatakan, ia tidak berpikir Juve sebagai tim yang tengah dalam proses membangun diri. Menurutnya, klub berjuluk Nyonya Tua itu memiliki pemain hebat dan mereka berusaha untuk menemukan keseimbangan yang tepat untuk empat striker mereka. "Juve ini memiliki kapasitas untuk mengalahkan Barcelona," tambahnya.