Kamis , 20 April 2017, 04:45 WIB

Bonucci: Tak kebobolan di Camp Nou Bukti Juventus Tim Hebat

Red: Israr Itah
AP Photo/Emilio Morenatti
Bek Juventus Leonardo Bonucci (kiri) saat menahan upaya serangan penyerang Barcelona Luis Suarez.
Bek Juventus Leonardo Bonucci (kiri) saat menahan upaya serangan penyerang Barcelona Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Leonardo Bonucci menjadi salah satu aktor keberhasilan Juventus menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB. Performa apiknya bersama Giorgio Chiellini membuat trio penyerang Blaugrana, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar tak berdaya.

Barcelona melepaskan 12 percobaan ke gawang, namun hanya sekali yang tepat sasaran. Pertahanan Bianconeri yang digalang Bonucci pun mendapatkan applaus dari banyak pihak.

"Kami tahu Barcelona siap mengorbankan segalanya malam ini, tapi kami menutup semua ruang. Mencetak tiga gol pada leg pertama dan tak kebobolan di Camp Nou bukti kami tim hebat, grup yang tangguh," kata Bonucci dikutip dari laman resmi UEFA seusai laga.

Ia mengatakan Juventus sebenarnya bisa berbuat lebih baik lagi dalam transisi dari bertahan ke menyerang. Meski demikian, mereka tetap mendapatkan peluang walaupun gagal mengonversinya menjadi gol. Kini, kata Bonucci,  mereka harus melalui dua laga berat lagi untuk menuju final di Cardiff Wales. 

"Sekarang, setiap tim lebih suka menghindari kami," ujar Bonucci mengomentari undian semifinal yang akan berlangsung Jumat (21/4) sore WIB.

Baca juga: Juventus Singkirkan Barcelona dari Liga Champions