Kamis , 20 April 2017, 07:21 WIB

Dybala: Tak Mudah Jaga Clean Sheet Lawan Barcelona

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
AP Photo/Emilio Morenatti
Paulo Dybala (kiri)
Paulo Dybala (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Juventus Paulo Dybala menilai tidak mudah membuat clean sheet pada dua pertandingan melawan Barcelona. Sebab, ia menilai Barcelona sebagai tim yang hebat dan punya reputasi mentereng dalam urusan menjebol gawang lawan.

Juventus berhasil menang 3-0 pada leg pertama perempat final di Turin. Pada pertemuan kedua di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB, gawang Bianconeri tetap perawan dengan hasil 0-0.

"Kami sangat bahagia dengan pencapaian ini," kata La Joya, julukannya, kepada Mediaset Premium, dikutip dari Football Italia.

Ia mengungkapkan, mempertimbangkan semua pertandingan yang telah berlangsung hingga perempat final, termasuk duel Barcelona kontra PSG, Juventus paham bahwa mereka harus solid. Sehingga, kata dia, bukan pekerjaan yang ringan meladeni Lionel Messi dkk dalam dua pertemuan.

"Sepatu baru saya membawa keberuntungan bagi saya dengan dua gol pada leg pertama dan kualifikasi. Jadi, saya akan melanjutkan setidaknya di Liga Champions," kata Dybala.

Kini Juve melaju ke semifinal bersama tiga tim lainnya, yakni Real Madrid, AS Monaco, dan Atletico Madrid. Pemain berusia 23 tahun ini lantas mengatakan, ia tidak memiliki lawan favorit yang ingin dihadapi pada empat besar nanti. Padahal sebelum perempat final, ia mengaku siap menghadapi semua tim kecuali Barcelona.

"Jadi lihat saja nanti. Tak ada yang favorit," ujar dia.