Jumat , 21 April 2017, 04:08 WIB

MU Anderlech Imbang 1-1 pada Babak Pertama

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
AP Photo/Dave Thompson
Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United saat gagal mencetak gol ke gawang Anderlecht dalam seperempat final Liga Europa leg kedua di Manchester, Inggris, 20 April 2017.
Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United saat gagal mencetak gol ke gawang Anderlecht dalam seperempat final Liga Europa leg kedua di Manchester, Inggris, 20 April 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Anderlecht berhasil mengimbangi Manchester United pada laga leg kedua perempat final Liga Europa yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (21/4) dini hari. Pada babak pertama, skor sementara masih 1-1.

Bermain di kandang sendiri, MU memulai laga dengan cukup meyakinkan. Pada menit-menit awal, anak asuh Jose Mourinho langsung tampil menyerang. Namun, pemain Anderlecht juga memberikan perlawanan yang sengit.

Dikamando Kapten Carrick, MU tampak mendominasi sejak wasit meniup peluit awal pertandingan dan tensi permainan berlangsung cepat. Beberapa peluang emas pun diciptakan oleh kedua tim untuk lolos ke semifinal Liga Europa.

Hingga akhirnya pada menit ke-9, Mkhitaryan berhasil mencipatakan gol setelah menerima umpan dari Rashford yang berlari kencang dari sayap kiri. Mourinho pun tampak senang dengan gol yang diciptakan nomor punggung 22 tersebut.

Pada menit ke-12, Pogba hampir menggandakan keunggulan seandainya sundulan kepalanya tidak dihalau oleh kiper Anderlecht. Tak berselang lama, Linggard juga hampir menciptakan gol dengan tendangan kerasnya, tapi juga berhasil dihalau oleh Ivan Obradovic dan muntah ke sisi kiri gawang.

Dalam pertandingan tersebut, Rojo harus keluar lapangan karena mengalami cidera, sehingga digantikan oleh Blind. Rojo cidera setelah mencoba menghentikan serangan yang dibangun oleh penyerang Anderlech, Frank Acheampong yang hampir menciptakan gol balasan. Namun, sepakannya masih melenceng di sisi kanan gawang yang dijaga Romero.

Saling serang antara kedua tim terus berlangsung. Hingga pada menit ke-32, akhirnya Anderlecht mampu menyamakan kedudukan. Gol tersebut tercipta saat sepakan keras pemain Andercafth mengenai mistar dan terjadi kemelut di mulut gawang.

Kapten Anderlecht, Sofiane Hanni yang tak terkawal akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor itu pun bertahan hingga turun minum.