Kamis , 18 May 2017, 14:32 WIB

Mbappe Berjanji Musim Depan Tampil Lebih Baik

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/Sebastien Nogier
Striker AS Monaco, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang St Etienne pada laga Ligue 1 di Stade Louis II, Kamis (18/5) dini hari WIB. Monaco memastikan menjadi juara Ligue 1 seusai laga ini.
Striker AS Monaco, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang St Etienne pada laga Ligue 1 di Stade Louis II, Kamis (18/5) dini hari WIB. Monaco memastikan menjadi juara Ligue 1 seusai laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO – Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe, bertekad untuk menjadi lebih baik pada musim depan. Hal itu diungkapkannya setelah ia membantu Monaco menyabet gelar juara Ligue 1 Prancis pertama mereka sejak 2000. "Untuk tahun depan, saya menjanjikan musim yang lebih baik, kita harus selalu menetapkan harga tinggi, kalau tidak kita tidak maju," kata Mbappe, dilansir dari FourFourTwo, Kamis (18/5).

Mbappe dan kawan-kawan membantu Monaco mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Prancis. Sebelumnya, PSG memenangi empat gelar Liga Prancis berturut-turut. Namun, kemenangan 2-0 Monaco atas Saint-Etienne di Stade Louis II, Kamis (18/5), mengukuhkan Monaco sebagai pemegang juara liga musim ini. Kemenangan itu membuat Monaco mengoleksi 92 angka dari 37 laga di puncak klasemen.

Mbappe telah mencatatkan total 16 gol dari 39 penampilan di Ligue 1 musim ini. Di semua kompetisi, Mbappe telah mencatat 27 gol dari 57 penampilan. Dalam laga tersebut, striker asal Prancis ini membuka skor saat ia mengalahkan jebakan offside dan melewati umpan Radamel Falcao pada menit ke-19.

Pemain pengganti Valere Germain lantas menyelesaikan skor pada menit akhir, yang memastikan Monaco memenangkan Ligue 1 untuk kedelapan kalinya.  Mbappe mengaku sangat senang dengan kemenangan tersebut.

Monaco, kata dia, menginginkan gelar juara itu dari awal. Striker berusia 18 tahun ini mengatakan, mereka telah menunjukkan arti ambisi mereka. "Sekarang kita akan merayakannya, dan ketika euforia turun, kita harus kembali bekerja, sepak bola adalah tantangan abadi," tambahnya.

Berita Terkait