Jumat , 19 Mei 2017, 21:43 WIB

Ancelotti Siapkan Laga Perpisahan Spesial untuk Alonso dan Lahm

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Michael Sohn
Carlo ANcelotti (kanan).
Carlo ANcelotti (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN—Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti memastikan akan ada perpisahan berkesan untuk dua pemain Die Roten yang akan pensiun, Xabi Alonso dan Philipp Lahm. Kedua pemain senior ini akan melaksanakan laga terakhir sebagai pesepak bola saat Muenchen melawan Freiburg, Sabtu malam WIB.

Ancelotti mengatakan, perpisahan pada sesi latihan sudah dilakukan. Menurutnya, latihan terakhir berjalan sangat emosional. Khususnya, bagi Lahm yang sejak berkarier sebagai pesepakbola hanya memperkuat Muenchen. "Sesi latihan berjalan emosional, saya benar-benar bangga bisa melatih pemain-pemain ini. Selanjutnya laga terakhir akan jadi perpisahan berkesan untuk mereka," kata Ancelotti dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/5).

Ancelotti mengatakan, rencana untuk membuat kedua pemain mendapatkan perpisahan indah sudah ia pikirkan. Pelatih asal Italia ini mengatakan, Alonso dan Lahm akan bermain sebagai starter pada laga melawan Freiburg.
Kemudian sebelum laga berakhir, Alonso dan Lahm akan ditarik keluar. Ia berharap, kedua sosok itu mendapat salam terakhir yang meriah dari publik Allianz Arena.

Ancelotti yakin, dengan perpisahan nanti keduanya akan terus mencintai sepak bola. Ancelotti berharap keduanya melanjutkan karier sebagai pelatih. "Keduanya akan jadi pelatih yang hebat, tak ada keraguan soal itu," ujarnya. Alonso dan Lahm sudah memenangkan berbagai trofi dalam karier mereka baik untuk klub maupun negara. Total keduanya punya koleksi 39 piala.