Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Mancini Datang, Zenit Minati Andrea Belotti

Sabtu 03 June 2017 07:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Striker Torino, Andrea Belotti.

Striker Torino, Andrea Belotti.

Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Raksasa Rusia, Zenit St Petersburg, ikut bersaing dalam perburan bomber muda timnas Italia, Andrea Belotti, pada bursa transfer musim panas ini. 

Belotti tampil impresif pada musim 2016/2017 dengan menjaring 28 gol dalam 38 pertandingan kompetitif bersama Torino, plus tujuh gol pada pertandingan internasional bersama Gli Azzurri.

Berkat penampilan tersebut beberapa klub besar Eropa seperti Milan, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal, siap memburu attacante 23 tahun itu. Corriere dello Sport melaporkan Zenit juga tertartik mendapatkan pemain berjuluk Il Galo.

Keinginan Zenit mendapatkan Belotti lahir dari pelatih baru mereka Roberto Mancini. Mancini menandatangani kontrak tiga tahun dengan Zenit pada Kamis (1/6) lalu. Mantan pelatih Manchester City itu menggantikan posisi Mircea Lucescu, yang didepak pekan lalu. Lucescu dipecat setelah satu musim melatih di St Petersburg.

Allenatore asal negeri spageti tersebut meminta klubnya untuk meningkatkan kualitas lini serang pada musim depan.

Football Italia melansir pada Sabtu (3/6) bahwa Belotti memiliki klausul buy-out sebesar 100 juta Euro dalam kontraknya dengan I Granata. Klausul itu berlaku hanya untuk klub di luar Italia. 

Belotti harus lebih dulu memastikan klub mana yang dapat memberikan peran utama di line up mereka. Sebab, ia berhasrat untuk masuk timnas Italia dalam perhelatan Piala Dunia 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pemprov DKI Jakarta akan Tambah Jalur Sepeda

Selasa , 20 February 2018, 20:09 WIB