Rabu , 14 Juni 2017, 11:23 WIB

Mbappe: Madrid Sudah Incar Saya Sejak 14 Tahun

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
AP Photo/Francois Mori
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pesona bintang muda milik AS Monaco Kylian Mbappe ternyata sudah lama masuk dalam bidikan raksasa Spanyol Real Madrid. Pemain 18 tahun ini mengatakan, Los Blancos salah satu klub yang sudah berusaha mengontraknya sejak ia masih anak-anak.

Hal ini ia ungkapkan usai membantu timnas Prancis mengalahkan Inggris 3-2 di Paris, Rabu (14/6) dini hari WIB. Striker yang mencetak assist pada laga tersebut menegaskan, saat tawaran Madrid datang, ia belum tertarik.

"Mereka sudah mengejar saya sejak usia saya 14 tahun," kata Mbappe saat ditanya soal masa depan kariernya, dikutip dari Four Four Two.

Striker yang membuat 26 gol di semua kompetisi musim lalu ini mengatakan, untuk sekarang ia bagian dari Monaco dengan kontrak yang mengikat sampai 2019. Mbappe tak menampik, ia belum pasti akan tetap di Monaco musim depan.

Ia menilai, dalam beberapa pekan ke depan langkah Monaco akan masuk dalam pertimbangannya. Itu meliputi kebijakan transfer dan segala hal yang terindikasi jadi usaha klub untuk lebih berprestasi musim depan.

"Sekarang saya akan berlibur dulu bersama keluarga untuk sama-sama memikirkan apa yang terbaik, setelah itu mari kita lihat apa yang akan terjadi," ujarnya.

Mbappe sukses jadi bagian inti keberhasilan Monaco menjuarai Ligue 1 2016/2017. Selain itu, ia juga bisa membawa timnya menembus babak semifinal Liga Champions.