Rabu , 14 Juni 2017, 14:45 WIB

Sven-Goran Eriksson Dipecat Klub Kasta Kedua Liga Cina

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Sven-Goran Eriksson
Sven-Goran Eriksson

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- Pelatih Sven-Goran Eriksson tampaknya tak lagi bertangan dingin. Sekali lagi dalam kariernya, eks pelatih timnas Inggris ini dipecat oleh klub yang menggunakan jasanya.

Kali ini, klub kasta kedua Liga Cina Shenzhen FC mendepak Eriksson setelah baru melatih di sana selama tujuh bulan. Media terkemuka Cina, Xinhua mengabarkan klaim yang mengatakan Eriksson sudah tak di Shenzen sejak Selasa (13/6) malam waktu setempat.

Pelatih 69 tahun ini dipecat karena cuma memberikan lima kemenangan dari 13 laga. Sempat meyakinkan dengan lima kemenangan beruntun pada awal kepelatihannya, Shenzen terpuruk dengan delapan laga tanpa kemenangan secara beruntun. Alhasil Shenzen kini semakin jauh untuk mengejar target mereka lolos ke Liga Super Cina.

Sebelum di Shenzen, pelatih asal Swedia ini sudah di Cina sejak 2013 silam. Ada dua klub yang sudah dilatihnya yakni Guangzhou R&F dan Shanghai SIPG. Sayang, semuanya tak ada yang sanggup diantarkannya meraih trofi.

Eriksson meroket namanya ketika membawa Lazio meraih scudetto pada 2000. Namun, hingga saat ini itu tercatat sebagai trofi mayor terakhir yang ia dapat sebagai seorang pelatih.