Kamis , 15 Juni 2017, 04:45 WIB

Muenchen Pecahkan Rekor Transfer Klub dengan Rekrut Tolisso

Red: Israr Itah
EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Corentin Tolisso
Corentin Tolisso

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Juara Jerman Bayern Muenchen memecahkan rekor transfer mereka dengan merekrut gelandang serba bisa Corentin Tolisso dengan nilai 41,5 juta euro (Rp 618,5 miliar), Rabu (14/6). Pemain internasional Prancis berusia 22 tahun itu meneken kontrak lima tahun. 

Tolisso didatangkan dari klub Liga Prancis Olympique Lyonnais, yang diperkuatnya sejak masih remaja. Ia menjadi transfer terbesar klub, melampaui rekor sebelumnya yakni 40 juta euro (Rp 596 miliar) yang dikeluarkan untuk mendatangkan Javi Martinez pada 2012.

Klub Prancis itu mengatakan dalam pernyataannya bahwa ini juga merupakan transfer terbesar mereka sejauh ini. Transfer ini dapat menghasilkan tambahan enam juta euro lagi berdasarkan berbagai intensif yang tercakup dalam kesepakatan dengan Bayern.

"Saya memiliki masa indah di Olympique yang mana saya sangat bersyukur. Sekarang saya tidak sabar untuk bermain di salah satu klub terbaik di Eropa," kata sang pemain dalam pernyatannya kepada Bayern.

"Saya telah mencanangkan tujuan-tujuan besar untuk diri saya sendiri di Bayern. Hari ini merupakan hari yang besar bagi kami."

Bayern memenangi Liga Jerman untuk kelima kalinya secara beruntun, namun tidak pernah mampu melewati fase semifinal di Liga Champions sejak terakhir kali menjuarainya pada 2013.

"Kami senang bisa mendapatkan pemain muda dan sangat menarik ini meski terdapat persaingan internasional," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge. "Corentin Tolisso berada di puncak daftar harapan lini tengah untuk pelatih kami Carlo Ancelotti."

 

Sumber : Antara