Senin , 19 Juni 2017, 00:50 WIB

Portugal Ditahan Imbang Meksiko 2-2

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Dwi Murdaningsih
Laacib.net
Portugal vs Meksiko pada piala konfederasi di Kazan.
Portugal vs Meksiko pada piala konfederasi di Kazan.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Timnas Portugal terpaksa berbagi angka 2-2 saat bentrok melawan Meksiko pada partai perdana Grup A Piala Konfederasi yang berlangsung di Kazan Arena, Ahad (18/6) malam.

Laga berlangsung dengan sengit kedua tim saling mempertontonkan pertandingan yang menarik. Tim asuhan Fernando Santos lebih dulu membuka kran gol melalui Ricardo Quaresma pada menit ke-35 sebelum disamakan oleh aksi Javier Hernandez jelang turun minum.

Dua gol lainnya tercipta di interval kedua melalui Cedric Soares menit ke-86, dan bek tengah Meksiko Hector Moreno di penghujung laga.

Portugal mengungguli Meksiko ketika laga memasuki menit ke-34. Berawal dari operan Cristiano Ronaldo, Quaresma membobol gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Meksiko menunjukkan tajinya dengan menyamakan kedudukan. Sebuah umpan matang yang dilepaskan Carlos Vela, mampu ditanduk Javier Chicharito Hernandez ke dalam mulut gawang Portugal. Skor 1-1 menutup paruh pertama pertandingan.

Memasuki interval kedua, permainan bermain imbang, Portugal dan Meksiko sama-sama bisa menahan serangan. Petaka hadir pada menit ke-86, Cedric Soares menyambut bola liar di dalam kotak penalti Meksiko. Bola tersebut gagal diantisipasi Ochoa. Portugal pun unggul dengan skor 2-1.

Namun, Meksiko tidak menyerah. Pada masa injury time, pemain anyar AS Roma, Hector Moreno meyamakan kedudukan setelah menyambut bola hasil umpan Jonathan dos Santos. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini peta klasemen Grup A Piala Konfederasi masih dipegang tuan rumah Rusia dengan perolehan tiga angka usai mngalahkan Selandia Baru. Sedangkan Portugal dan Meksiko berada di urutan ke tiga dan kedua dengan nilai satu dari satu pertandingan.