Senin , 19 Juni 2017, 04:34 WIB

Capello: Jiangsu Kurang Beruntung

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Reuters/Alexander Demianchuk
Fabio Capello
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID,-- NANJING -- Usai menerima kekalahan perdanan atas lawannya, pelatih Jiangsu Suning, Fabio Capello mengatakan bahwa timnya bermain dengan baik namun kurang beruntung dalam hasil akhir. Pada laga yang digelar di Stadion Olympic Sport Center, Ahad (18/6) malam, tuan rumah Jiangsu Suning sebenarnya lebih diunggulkan. Selain karena dilatih oleh Capello, Jiangsu juga tampil dengan kekuatan penuh.

Namun, petaka hadir setelah bola liar mengenai pemain bertahan Jiangsu, Yang Boyu pada menit ke-16. Skor 0-1 untuk keunggulan Changchun Yatai pun bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Selepas pertandingan pelatih gaek asal Italia menjelaskan bahwa pertandingan sebetulnya berjalan sesuai dengan arahan pelatih. Hanya saja hasil akhir berkata lain. "Kami memiliki peluang bagus untuk meraih kemenangan. Tetapi kami kurang beruntung, meski seharusnya pantas mengamankan tiga angka di sini. Secara keseluruhan pemain bermain dengan baik," ucap allenatore 71 tahun dilansir Calciomercato, Senin (19/6).

Kekalahan ini membuat posisi Jiangsu di papan klasemen semakin terpuruk. Mereka tercecer di zona merah yakni tempat ke-15 dari 16 tim. Tentu saja ini akan jadi tugas berat bagi Capello untuk membangkitkan performa anak asuhnya pada laga-laga mendatang.