Sabtu , 08 July 2017, 19:49 WIB

Verratti Minta Maaf karena Sang Agen Sebut PSG 'Memenjaranya'

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
EPA/Ian Langsdon
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Marco Verratti mengungkapkan permintaan maafnya kepada Paris Saint-Germain atas komentar yang sensasional dari agennya, Donato Di Campli. Pernyataan Verratti tersebut diunggah dalam bentuk video yang diterbitkan melalui situs resmi klub dan akun Twitter PSG, @PSG-English.

Dalam video itu, Verratti menyatakan pernyataan Di Campli, terutama kritiknya terhadap pemilik klub raksasa Ligue 1 asal Qatar tersebut, tidak mewakilinya. Karena itu, dia meminta maaf kepada klub dan penggemar PSG.

"Kami telah melewati masa-masa sulit dalam beberapa hari terakhir. Saya melihat apa yang dikatakan agen saya dan hanya ingin mengatakan bahwa mereka sama sekali bukan kata-kata saya, dan saya ingin meminta maaf kepada semua orang di klub, presiden, penggemar, dan pemain," ungkap Verratti, seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (8/7).

Ini merupakan pertama kali Verratti berbicara secara terbuka tentang rumor seputar masa depannya dan kemungkinan pindah ke Barcelona. Beberapa pekan terakhir, publik pecinta sepak bola hanya mendengar komentar melalui Di Campli.

Pada video itu, gelandang timnas Italia ini juga menegaskan komitmennya terhadap Les Parisiens, kendati Barcelona tertarik meminangnya. Ia juga mengatakan, sangat senang berada di klub yang bermarkas di Paris itu.

Saat ini, PSG sudah kembali berlatih. Verratti pun mengaku senang bisa kembali ke Paris dan mulai bekerja lagi. Ia memahami PSG mempercayainya. Karena itu, Verratti kembali mengulang permintaan maafnya kepada klub.

"Saya tidak banyak bicara, karena saya menghormati PSG. Saya telah menjadi pemain seperti sekarang ini juga berkat klub, dan itulah mengapa saya sangat menyesal," kata dia menambahkan.

Verratti mengatakan, sang agen telah membuat kesalahan besar. Karena itu, ia berharap hal serupa tidak akan terjadi lagi. Menurut dia semua pihak ingin fokus bekerja. Pemain berusia 24 tahun itu juga bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaik bagi Les Parisiens.

Verratti dilaporkan mulai berlatih dengan PSG pada Jumat (7/7) waktu setempat. Pengoleksi enam gelar Ligue 1 Prancis itu juga menerbitkan banyak gambar dan sebuah laporan terperinci tentang hari pertamanya di Camp des Loges.

Verrati sudah tampil sebanyak 201 selama lima tahun di PSG. Dia merupakan gelandang yang berbakat. Dia cepat, kreatif, dan mampu mengendalikan bola.

Selama musim panas ini, Verratti menjadi incaran utama Blaugrana. Barca bahkan siap menggelontorkan tawaran hingga 80 juta euro (Rp 1,223 triliun) untuk mendapatkan pemain jebolan Akademi Pescara itu.

Namun, La Braugana mengeluhkan kontrak Verratti dengan PSG. Sebab, pemain yang bergabung dengan PSG sejak 2012 itu tidak memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya.

Di Campli juga menyerang PSG dengan menyatakan klub telah 'memenjara' kliennya. Dia menyatakan PSG ingin Verratti bertahan hingga kontraknya berakhir pada 2021. Bahkan, PSG tidak perlu kalau ada klub lain yang menawar Verratti dengan harga 100 juta euro.