Rabu , 12 July 2017, 09:12 WIB

James Rodriguez Bisa Hadapi Madrid di Liga Champions

Red: Israr Itah
EPA/JUANJO MARTIN
James Rodriguez
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- James Rodriguez bisa kembali ke Stadion Santiago Bernabeu pada awal Februari 2018. Ini jika klub barunya Bayern Muechen mendapatkan undian harus bertemu dengan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. 

James akan membela Muenchen musim depan dengan status pinjaman. Seperti dikutip dari Marca, Rabu (12/7), dalam kesepakatan kedua klub tidak dicantumkan 'klausul ketakutan' yang melarang Muenchen menurunkan James andai bertemu Madrid.

Klausul ini lumrah terjadi di liga lokal. Namun UEFA melarang perjanjian semacam itu untuk kompetisi antarklub Eropa. Ini artinya James berpeluang menghadapi rekan-rekannya di Madrid pada babak gugur Liga Champions.

Kedua tim tidak akan tergabung dalam grup yang sama karena akan berada di pot satu sebagai juara dari negara masing-masing. 

Madrid pernah merasakan pahitnya menghadapi tim yang dibela pemain mereka dengan status pinjaman. Fernando Morientes mencetak dua gol bagi Monaco pada leg kedua perempat final Liga Champions musim 2003/2004. Kemenangan 3-1 membuat agregat skor menjadi 5-5, namun Monaco lolos dengan keunggulan gol tandang.

Chelsea juga merasakan pahitnya menghadapi pemain pinjaman ketika Thibaut Courtois memimpin Atletico Madrid melewati The Blues pada semifinal Liga Champions 2013/14.

Baca: Ini Uang yang Dikeluarkan Muenchen untuk James Rodriguez