Rabu , 12 Juli 2017, 21:41 WIB

Resmi: PSG Umumkan Gaet Dani Alves

Red: Israr Itah
EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Dani Alves
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendapatkan jasa bek sayap kanan Dani Alves. Eks Juventus itu dikontrak oleh PSG selama dua tahun sampai 2019. PSG mengumumkan kesepakatan ini pada Rabu (12/7) malam WIB.

"PSG dengan bangga mengumumkan penandatangan kontrak dua tahun Dani Alves hingga 2019," demikian diumumkan via Twitter @PSGIndonesia.

Alves sudah berusia 34 tahun, namun dianggap masih mampu berkompetisi di level elite. Performanya bersama Juventus musim lalu menjadi bukti.

Selama membela Si Nyonya Tua, pemain asal Brasil itu telah mencetak enam gol dan tujuh assist dalam 33 pertandingan. Dia turut berperan membawa Juventus meraih gelar juara Serie A dan Coppa Italia serta menembus final Liga Champions. 

Sebelumnya bersama Barcelona, ia meraih enam trofi La Liga, empat Copa del Rey, empat Supercopa, tiga Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Alves sebelumnya disebut-sebut akan bergabung dengan Barcelona. Akan tetapi PSG datang pada saat-saat akhir mengajukan penawaran yang lebih menarik. Alves pun berbelok dari Kota Manchester menuju Paris. Dia akan menggunakan kostum bernomor 32 bersama les Rouge et Bleu.