Sabtu , 15 Juli 2017, 18:26 WIB

Shinji Kagawa Perpanjang Kontrak di Dortmund

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
EPA/Marius Becker
Shinji Kagawa
Shinji Kagawa

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND--Pemain asal Jepang, Shinji Kagawa memperpanjang kontraknya dengan Borrusia Dortmund. Kagawa memperpanjang kontrak di Dortmund sampai tahun 2020.  "BVB, memiliki fan yang luar biasa, mereka semakin sayang kepada saya," kata Kagawa di situs resmi Dortmund, Sabtu (15/7).

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Dortmund pada 2010. Hengkang dari Cerezo Osaka lalu dipinjamkan dua tahun di Manchester United dan kembali lagi ke klub asal Jerman tersebut pada 2014.  "Saya sangat senang akan kembali bersama tim yang sangat hebat di salah satu liga terbaik di dunia," kata Kagawa.

Kagawa sudah mencetak 36 gol dan 33 assist pada 127 pertandingan Bundesliga bersama Dortmund. Ia juga menyumbang 18 gol kompetisi Eropa dan Piala Jerman.

Bersama Dortmund, Kagawa sudah menjuari dua gelar Bundesliga dan dua Piala Jerman. Termasuk kemenangan terakhir mereka saat berhasil mengalahkan Eintracht Franfurt 2-1 di Piala Jerman. "Kami sangat senang Shinji akan terus bermain bersama kami di tiga tahun mendatang," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

Pada musim lalu Dortmund finis di urutan ketiga Bundesliga. Terpaut 18 angka dari peraih gelar Bayern Muenchen. Walaupun begitu Dortmund mendapatkan tempat di Liga Champions. "Kagawa salah satu pemain berpengalaman di tim kami, ia pemimpin lapangan yang sangat penting di tim yang berisi pemain-pemain muda," kata Zorc.

 

Sumber : Reuters