Ahad , 16 July 2017, 02:55 WIB

Debut James Rodriguez Bersama Muenchen Memuaskan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
EPA/FRIEDEMANN VOGEL
James Rodriguez
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN -- Bintang anyar Bayern Muenchen James Rodriguez membuat debutnya dengan gemilang. Walau tak mencatatkan namanya di papan skor, James terlibat langsung dalam terciptanya dua gol kemenangan Muenchen atas Werder Bremen pada Sabtu (15/7). 

Pertandingan di Weserstadion ini merupakan kejuaraan pramusim Bundesliga 2017/2018 bertajuk Telekom Cup 2017. Dalam laga tersebut, dua gol Muenchen lahir dari Thomas Mueller pada menit ke-13 dan Juan Bernat pada menit ke-34.

Meski Rodriguez tak membuat gol, namun pelatih Carlo Ancelotti mengaku puas dengan penampilan perdana pemain berusia 26 tahun tersebut. Ancelotti memainkan James dua babak penuh.

James mengenakan nomor punggung 11. Ancelotti menempatkannya beroperasi di belakang striker, posisi yang sangat disukainya. Dia menemani, Mueller yang berada di sayap kanan, dan Kingsley Coman di kiri. Ketiganya menopang striker tunggal, Frank Evina.

Usai pertandingan, Rodriguez pun mengaku senang pada laga pertamanya kali ini. "Rasanya, aku bermain dengan bagus tadi. Dan aku pikir, kami semua juga bermain dengan bagus," kata dia.

Menurut dia, dengan beberapa penampilan lagi, dia akan lebih baik lagi.

James resmi bergabung bergabung bersama Muenchen untuk musim kompetisi 2017/18. Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane, setuju melepasnya ke Allianz Arena, dengan status pemain pinjaman selama dua tahun. James  sudah berseragam Los Blancos sejak 2014 lalu. Ia pernah merasakan polesan Ancelotti saat di Santiago Bernabeu.