Ahad , 16 Juli 2017, 11:44 WIB

Kontraknya Diputus Galatasaray, Ini Curhat Wesley Sneijder

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
AP Photo/Peter Dejong
Wesley Sneijder
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Wesley Sneijder sudah resmi dilepas oleh klub yang dibelanya sejak empat tahun lalu, Galatasaray. Kebijakan Galatasaray yang melepas gelandang asal Belanda itu sempat jadi kejutan karena sebenarnya Sneijder masih punya kontrak di klub Liga Super Turki itu.

Saat ini, Sneijeder pun harus menganggur dan memilih kembali ke Amsterdam untuk menenangkan pikirannya. Pemain 33 tahun ini mengatakan, ia pergi bukan karena tidak dibutuhkan oleh Galatasaray.

Menurutnya, pelatih Galatasaray yang baru datang Februari silam, Igur Tudor, yang tak menyukai dirinya. "Saya tentu saja sedih karena harus pergi dengan cara seperti ini. Sesuatu yang benar-benar tidak baik. Tapi pelatih sudah membuat keputusan dan dia memilih untuk tidak mau berkerja dengan saya," kata Sneijder kepada BeinSport, dikutip Ahad (16/7).

Eks gelandang Inter Milan ini mengaku enggan berdebat sejak Tudor menunjukkan sikap tidak suka kepadanya. Sneijder mengatakan sudah tahu akan didepak karena sikap Tudor itu.

Kini, Sneijder masih belum tahu apa yang akan ia lakukan. Sneijder memilih untuk kembali ke kampung halamannya dan memikirkan kembali langkah karier selanjutnya.

"Saya masih percaya dengan kualitas saya. Tapi sejauh ini saya belum tahu klub mana yang menginginkan jasa saya," kata gelandang timnas Belanda ini.

Galatasaray jadi salah satu klub terlama yang Sneijder perkuat. Selama empat tahun di Turki, ia terlibat dalam 173 pertandingan. Di sana, eks gelandang Real Madrid ini mempersembahkan dua trofi juara liga, tiga trofi juara piala liga, dan tiga piala super Turki.