Senin , 07 August 2017, 22:27 WIB

Santos Minta Jatah Penjualan Neymar dari Barca

Red: Ratna Puspita
EPA/Christophe Petit Tesson
Neymar Jr
Neymar Jr

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan klub Neymar, Santos, menuntut Barcelona membayar mereka dengan biaya sebesar 13,4 juta euro (Rp 204 miliar) dari transfer penyerang tersebut ke Paris Saint-Germain. 

Marca mengutip media Brazil Globoesporte, dilansir dari Football Espana pada Senin (7/8), menyebutkan bahwa Santos meminta hampir lima persen dari biaya transfer pemain berusia 25 tahun itu ke Parc des Princes sebesar 222 juta euro (setara Rp 3,5 triliun).

Lima persen dari total transfer yakni 11 juta euro (Rp 172 miliar). Santos juga menuntut Barca membayar biaya atas rencana pertandingan persahabatan antara kedua klub yang tidak pernah terjadi. 

Pemain tim nasional Brasil pindah ke Camp Nou dari klub yang berbasis di Sao Paulo pada 2013. Transfer tersebut memicu kontroversi yang menyebabkan kasus hukum di Spanyol dengan tuduhan adanya biaya yang tidak diungkapkan. 

Kedua klub memang melakoni laga persahabatan pada trofi Joan Gamper tahun 2013. Namun, laga kedua, yang diduga kontroversial, tidak pernah terjadi menyusul retaknya hubungan kedua klub. 

Namun, Blaugrana dilaporkan menolak permintaan tim asal Brasil itu. Barca dan Santos tidak punya kesepakatan terkait biaya jual Neymar ke klub lain. Klausul pelepasan kontrak Neymar hanya menyatakan klub peminat, dalam hal ini Paris Saint-Germain, harus membayar tunai. 

Sumber : Football Espana