Rabu , 09 Agustus 2017, 09:01 WIB

Bale Sebut Madrid Pantas Kalahkan MU

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA/VASSIL DONEV
Gareth Bale (kanan) dan Isco.
Gareth Bale (kanan) dan Isco.

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE -- Penyerang sayap Real Madrid Gareth Bale menilai timnya pantas meraih Piala Super Eropa 2017. Madrd sebagai jawara Liga Champions musim lalu menaklukkan Manchester United selaku kampiun Liga Europa dengan skor tipis 2-1.

"Kami berlatih di Madrid dengan suhu 38 derajat celcius. Kami mengontrol pertandingan dan pantas menang," ujar penggawa tim nasional Wales kepada BT Sport, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (9/8).

Bale menegaskan, hasil pada Rabu (9/8) dini hari WIB, di Makedonia sangat penting untuk menambah koleksi trofi timnya. Dalam sejarah, Los Blancos telah meraih empat Piala Super Eropa antara lain pada 2002, 2004, 2016, dan 2017.

Meski demikian, ia mengakui tidak mudah menaklukkan United. Raksasa Spanyol unggul terlebih dahulu melalui gol Casemiro pada menit ke-24. Isco kemudian menjebol gawang MU pada menit ke-52, memaksimalkan umpan Bale. MU memperkecil ketertinggalan melalui aksi Romelu Lukaku sepuluh menit berselang.

Isco sang pemain terbaik dalam laga ini, turut berkomentar. Menurut dia, skor ketat menyulitkan mereka dalam menjaga keunggulan. Pada akhirnya, ia dan rekan-rekannya tidak membiarkan Iblis Merah menyamakan kedudukan pada akhir-akhir babak kedua.

"Kami memiliki banyak peluang gol (tapi beberapa tidak berujung gol), ini membuat kami kesulitan pada akhir pertandingan. Tapi secara umum, tim memainkan permainan yang komplet dan pantas meraih kemenangan," ujar pesepak bola 25 tahun ini.

Dalam laga ini, mega bintang El Real, Cristiano Ronaldo tampil dari bangku cadangan. CR 7 masuk menggantikan Karim Benzema pada tujuh menit sebelum waktu normal berakhir.