Rabu , 09 August 2017, 18:53 WIB

Borussia Dortmund Dilaporkan akan Jual Dembele

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/FELIPE TRUEBA
Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund dilaporkan terbuka dengan ide untuk menjual gelandang mereka, Ousmane Dembele. Namun demikian, berbagai laporan mengklaim bahwa Dortmund akan menuntut biaya transfer lebih dari 120 juta euro.

Media Jerman Kicker dan RuhrNachrichten, seperti dilansir dari Football Espana, Rabu (9/8), menyatakan bahwa gelandang asal Prancis itu bisa diizinkan untuk meninggalkan klub raksasa Bundesliga tersebut setelah satu musim. Itu pun jika ada tawaran yang tepat datang dari Barcelona.

Sementara itu, halaman depan surat kabar El Mundo Deportivo pada Rabu (9/8) juga mengklaim bahwa kesepakatan untuk Dembele  mungkin bisa diwujudkan. Namun, Blaugrana akan harus mengeluarkan dana sebesar 150 juta euro untuk memboyong Dembele.

Barca saat ini ingin menginvestasikan dana yang mereka miliki sebesar 222 juta euro dari penjualan Neymar untuk merekrut beberapa pemain. Selain pemain berusia 20 tahun  itu, Blaugrana juga dilaporkan melirik bek Real Sociedad, Inigo Martinez, yang memiliki klausul pelepasan senilai 32 juta euro. Selain itu, pemain Liverpool, Philippe Coutinho, juga dikatakan sebagai target utama Barca.