Kamis , 10 Agustus 2017, 18:47 WIB

Leipzig Akui Sulit Pertahankan Naby Keita

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA
Pemain Leipzig, Naby Keita (tengah).
Pemain Leipzig, Naby Keita (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- RB Leipzig bisa kehilangan gelandang mereka, Naby Keita, pada bursa transfer musim panas mendatang. Direktur Olahraga klub, Ralf Rangnick, secara tidak langsung menyatakan bahwa mereka siap untuk menjual Keita pada musim panas mendatang.

Gelandang timnas Ghana itu merupakan target lini tengah Liverpool di musim panas ini. Sebelumnya, klub Jerman tersebut dilaporkan telah menolak pendekatan dengan tawaran senilai 83 juta pound dari Liverpool. Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Leipzig dari Red Bull Salzburg dengan harga sebesar 15 juta euro tahun lalu.

Namun, Keita bisa mencetuskan klausul pelepasan yang dilaporkan sebesar 55 juta euro yang akan aktif tahun depan. "Musim depan, Keita secara teoritis memiliki pilihan untuk pergi," kata Rangnick kepada Bild, dilansir dari ESPN, Kamis (10/8).

Klub Bundesliga itu telah menangkis minat dari klub termasuk Arsenal dan Liverpool guna mengamankan tanda tangannya. Liverpool telah mengajukan dua kali penawaran, yakni sebesar 57 juta pound dan 66 juta pound. Namun, tawaran itu ditolak oleh Leipzig.

Sementara itu, Rangnick mengakui bahwa akan sulit bagi mereka untuk mempertahankannya dalam jangka panjang. "Saya ingin berpikir bahwa dia akan mengulang kesuksesan di musim selanjutnya, juga di Liga Champions, dan kemudian akan ada klub besar yang tertarik kepadanya. Karena itu mungkin akan sangat sulit untuk menahannya di sini," tambahnya.



Berita Terkait