Kamis , 10 Agustus 2017, 23:43 WIB

Pendukung OGC Nice Dilarang Datang ke Napoli

Red: Israr Itah
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penggemar OGC NIce tidak akan diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Italia menyaksikan leg pertama play-off Liga Champions kontra Napoli. Kedua tim akan bentrok di Stadion San Paolo, Napoli pada 16 Agustus waktu setempat.

Keputusan itu diumumkan oleh klub Ligue 1 tersebut pada Kamis (10/8), dengan alasan keamanan. Pihak Nice mendapatkan pemberi tahuan ini dari otoritas Italia untuk mengambil langkah yang diperlukan.

Pihak keamanan Italia mengkhawatiran potensi bentrokan dan masalah padamasa lalu. Penjualan tiket untuk Napoli kontra Nice tidak akan tersedia untuk siapa saja yang bertempat tinggal di Prancis.

Pihak otoritas Prancis diberikan hak untuk memutuskan apakah perlakuan yang sama akan diberikan kepada penggemar Napoli pada leg kedua. Nice akan menjamu i Partenopei di Stadion Allianz Riviera pada 22 Agustus.

Nice lolos ke fase akhir play-off Liga Champions setelah menyingkirkan Ajax. Sementara Napoli langsung menanti pada putaran pamungkas play-off menuju babak grup karena menjadi wakil Italia sebagai salah satu dari lima liga top Eropa.