Senin , 07 August 2017, 01:38 WIB

Neymar Telat Bergabung, PSG Salahkan La Liga

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Agung Sasongko
PSG Indonesia
Neymar
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery menuding La Liga Spanyol sebagai biang keterlambatan dokumen kesepakatan transfer Neymar Santos Jr. Sebelumnya Neymar direncanakan untuk bergabung dalam debut perdana bersama PSG pada Sabtu (5/8) malam.

Setelah kesepakatan transfernya yang memecahkan rekor sebesar 198 juta  euro, Neymar batal bermain bersama PSG untuk melawan Amiens dalam Ligue 1. Pasalnya, dokumen transfer pemain asal Brazil tersebut mengalami keterlambatan.
 
Seharusnya, Ligue de Football Professionnel (LFP),selaku lembaga yang menaungi sepakbola Perancis, telah menerima dokumen transfersejak Jumat (4/8) malam. Agar pemain berusia 25 tahun tersebut dapat bergabung dengan Les Parisiens.
 
"Yang saya tahu klub kami telah melakukan upaya maksimal untuk menyelesaikan kesepakatan," ujar Emery. Menurutnya, Neymar telah mempersiapkan diri untuk bermain dengan PSG, namun keseriusan dari federasi sepakbola Spanyol dipertanyakan.
 
Neymar Santos menerima pinangan dari PSGmelalui klausul pembelian pada Kamis (3/8). Setelah memecahkan rekor transfer termahal, ia akan memperoleh gaji sebesar 30 juta euro per tahun setelah pajak.Ia akan memakai kostum bernomor 10 dan diharapkan membawa PSG menjadi kampiun Eropa.