Jumat , 11 August 2017, 04:08 WIB

Dortmund Skorsing Dembele karena Mangkir Latihan

Red: Israr Itah
EPA/FELIPE TRUEBA
Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Borussia Dortmund menjatuhkan skorsing kepada penyerang Ousmane Dembele sampai pekan depan setelah ia absen latihan pada Kamis (10/8). Sebelumnya, klub Jerman itu mengatakan telah menolak penawaran dari Barcelona untuk pemain internasional Prancis tersebut.

Pemain 20 tahun itu terlihat sebagai suksesor potensial terhadap Neymar di Barcelona, setelah pemain Brasil itu memecahkan rekor transfer dunia dengan kepindahan senilai 222 juta euro (Rp 3,4 triliun) ke Paris Saint-Germain pada awal bulan ini.

Media Jerman melaporkan bahwa Dembele dapat bergabung ke Barca dengan nilai transfer lebih dari 100 juta euro. Namun Dortmund pada Kamis mengatakan penawaran yang diajukan klub Spanyol itu tidak memenuhi permintaan mereka dan langkah kepindahan kini kelihatannya belum akan terwujud.

Dembele kini akan absen pada pertandingan putaran pertama Piala Jerman di markas tim strata keenam Riesalingen-Arlen.

"Ousmane Dembele absen dari latihan (pada Kamis) tanpa alasan dan tentu saja langkah itu diambil dengan kesadaran," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc dalam pernyataannya.

"Tentu saja kami akan memberi sanksi pada tindakan yang salah seperti itu. Sebagai tambahan setelah berdiskusi dengan pelatih, kami menskors sang pemain dari pertandingan dan latihan sampai pekan depan dan setelah pertandingan Piala Jerman kami pada akhir pekan."

Dembele bergabung dengan Dortmund, yang akan mengikuti fase grup Liga Champions, setahun silam dengan ikatan kontrak lima tahun.

Sumber : Antara