Jumat , 11 August 2017, 22:25 WIB

DC United Gaet Bintang Timnas Hungaria

Red: Israr Itah
dok DC United
Zoltan Stieber
Zoltan Stieber

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- DC United menutup bursa transfer kompetisi MLS dengan menarik sejumlah pemain bintang. Salah satunya adalah gelandang Hungaria Zoltán Stieber dari klub Jerman FC Kaiserslautern dengan status transfer permanen. Penyelesaian transfer menunggu penerimaan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) dan Visanya.

"Kami sangat senang bisa mendapatkan pemain tingkat tinggi di puncak kariernya dengan pengalaman level tinggi di Bundesliga Jerman dan dengan tim nasional Hungaria," kata Dave Kasper, manajer umum United dan wakil presiden operasional sepak bola DC United, dikutip dari laman resmi klub. 

Ia memuji Stieber sebagai pemain berbakat yang mampu bermain di beberapa posisi menyerang. Kasper menyebut Stieber sangat hebat dalam penguasaan bola dan menciptakan peluang selama 90 menit. Tak hanya itu, ia juga piawai beraksi sebagai pemain bertahan meskipun posisi utamanya di lini serang.

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki 21 caps untuk tim nasional Hungaria, termasuk tiga penampilan pada Piala Eropa 2016. Stieber mencetak gol saat melawan Austria pada pertandingan pertama Hungaria di turnamen tersebut dan telah tampil dalam pertandingan sepanjang kualifikasi Piala Dunia dan Piala Eropa.

Pemain Hungaria itu mencatatkan 129 penampilan di  Bundesliga 2 (divisi dua Jerman), mencetak 26 gol dan mencatat 38 assist. Dia juga membuat 50 penampilan di Bundesliga, mencetak enam gol dan enam assist.

Setelah besar di Sárvár, Hungaria, Stieber menghabiskan beberapa tahun di akademi Aston Villa, dan bermain untuk Yeovil Town di Inggris. Penyerang kidal tersebut menandatangani kontrak dengan TuS Koblenz di klub Bundesliga 2 pada Januari 2009, menandai awal karier yang sukses di Jerman. Stieber bermain untuk Alemannia Aachen, Mainz 05, Greuther Fürth, Hamburger SV dan yang terakhir FC Kaiserslautern.

Stieber, yang paling sering menempati posisi sebagai sayap kiri, juga bisa bermain di sebelah kanan, gelandang serang tengah, second striker, penyerang tengah dan bahkan sebagai bek kiri.

Zoltán Stieber

Posisi: gelandang

Tempat lahir: Sárvár, Hungaria

Negara: Hungaria

Tanggal lahir: 10/16/1988

Umur: 28 tahun

Tinggi: 5'9 "

Berat: 148

Klub sebelumnya: 1. FC Kaiserslautern (2. Bundesliga)