Ahad , 13 August 2017, 06:30 WIB

Tidak Hanya Mbappe, PSG Juga Inginkan Fabinho

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
AP/Andre Penner
Fabinho
Fabinho

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Paris Saint-Germain sedang dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan Kylian Mbappe. Tidak hanya itu, Le Parissiens juga dilaporkan mengincar rekan ssetim Mbappe di AS Monaco, Fabinho. 

Dilansir dari ESPN, Ahad (13/8), PSF siap membayar lebih dari 60 juta euro untuk mendatangkan gelandang AS Monaco tersebut. Le Parisiens sudah mengincar Fabinho sejak Antero Henrique menjadi Direktur Olahraga PSG pada Juni lalu. 

“Sejumlah sumber mengatakan Monaco sedang mempersiapkan diri jika Fabinho dan Mbappe mengajukan permintaan transfer kalau tidak bisa pindah baik-baik,” tulis ESPN. Sementara itu, PSG berharap mereka bisa merekrut keduanya sebelum bursa tranfer ditutup. 

Sejak musim lalu, Fabinho dilaporkan sudah membuat syarat dan ketentuan dengan Monaco bahwa ia akan pindah jika ada tawaran yang cocok untuknya. Fabinho dikabarkan sudah ditawar sebesar 45 juta euro ketika Henrique baru bergabung dengan PSG. 

Tapi, klub mengatakan kepada Fabinho bahwa dia tidak bisa bergabung dengan PSG. Fabinho menginginkan PSG, namun Monaco hanya mengizinkan dia hengkang ke klub lain di luar Prancis. 

Kala itu, pemain asal Brazil tersebut pun sepakat dan tidak mengajukan permintaan transfer. Fabinho sangat menghargai kluv yang telah membantu karirnya selama ini. Tapi, ia mulai frustasi dengan sikap klub tersebut. 

Fabinho ingin hengkang ke PSG juga lantaran peluang bermain di tim nasional Brazil. Dia merasa kesempatan terbaiknya untuk menjadi bagian dari skuat Brazil pada  Piala Dunia tahun adalah bermain bersama kompatriotnya, Neymar. 

Tapi, ada kabar Henrique sudah melakukan pertemuan dengan agen Fabinho, Jorge Mendes. Kendati PSG juga mengincar pemain Porto, Danilo Pereira, klub yang bermarkas di Paris itu tetap memprioritaskan Fabinho. 

Sebelumnya, PSG dikabarkan siap membayar 180 juta euro (Rp 2,8 triliun) dengan rival Ligue 1 mereka untuk membawa Mbappe. Les Parisiens dilaporkan akan membayar sebesar 150 juta euro (Rp 2,4 triliun) di awal dan bonus 30 juta euro (Rp 400 miliar), serta pembayaran tambahan untuk striker asal Prancis tersebut. 

PSG akan menghabiskan total lebih dari 400 juta euro (Rp 6,3 triliun) dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, PSG telah mendatangkan Neymar dengan harga 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).