Selasa , 12 September 2017, 02:44 WIB

Conte Siap Rotasi Pemain Saat Chelsea Jamu Qarabag

Red: Israr Itah
AP Photo/Alastair Grant
Antonio Conte (kanan).
Antonio Conte (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte mengatakan dia siap untuk memutar skuatnya saat Chelsea menghadapi Qarabag di Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (13/9) dini hari WIB. The Blues kembali ke Liga Champions setelah absen satu tahun dengan menjamu wakil Azerbaijan pada laga pembuka Grup C.

Laga ini berlangsung dalam interval kurang dari empat haris setelah kemenangan 2-1 atas Leicester City di Liga Primer Inggris dan menjelang pertandingan melawan Arsenal akhir pekan ini.

"Kami memainkan pertandingan yang sulit (di Leicester) dan menghabiskan banyak energi. Untuk bermain tujuh laga dalam 21 hari tidak mudah, normal menyiapkan beberapa rotasi," kata Conte dalam konferensi pers, dikutip Reuters, Senin (11/9).

Qarabag kemungkinan menjadi bulan-bulanan di Grup C yang juga berisikan AS Roma dan Atletico Madrid. Namun Conte harus menyeimbangkan keinginan untuk mengistirahatkan terlalu banyak pemain kunci karena tergelincir lawan Qarabag bisa membuat peluang mereka mencapai 16 besar akan sulit.

Conte mengatakan Eden Hazard sudah fit setelah pulih dari ganggua pergelangan kaki, namun dia hanya akan berada di bangku cadangan. Pemain Danny Drinkwater diragukan akibat cedera betis.

"Ada kebutuhan untuk rotasi dan memainkan pertandingan demi pertandingan," kata dia.

Striker Alvaro Morata, yang ditandatangani dari Real Madrid pada musim panas, mungkin juga dicadangkan kata Conte. Ia mengingatkan bahwa Morata memainkan seluruh laga Spanyol pada kualifikasi Piala Dunia 2018 dan kemudian tampil penuh melawan Leicester.

"Saya harus memeriksa banyak situasi dan membuat keputusan terbaik untuk besok. Saya sangat tenang tentang ini, saya percaya pemain saya," katanya.