Rabu , 13 September 2017, 06:48 WIB
Liga Champions

Mourinho Berang Lihat Performa MU Setelah Ungguli Basel

Red: Israr Itah
AP Photo/Frank Augstein
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United memetik kemenangan pembuka di Grup A Liga Champions dengan menaklukkan Basel 3-0 di Old Trafford, Rabu (13/9) dini hari WIB. Kemenangan ini ditandai dengan cederanya kapten Paul Pogba dan kegusaran Mourinho seusai laga.

Pogba harus keluar lapangan pada pertengahan babak pertama. Ia menderita cedera hamstring. Akan tetapi bukan ini yang membuat Mourinho berang, melainkan permainan timnya setelah unggul 2-0.

"Sampai 2-0 kami sangat stabil, dengan percaya diri dan sabar, dengan pilihan bagus, bermain cukup baik. Setelah semuanya berubah, kami berhenti untuk berpikir, kami berhenti bermain sederhana, kami berhenti membuat keputusan yang tepat di lapangan dan kami bisa menempatkan diri kami dalam masalah," kata Mourinho kepada BT Sport.

Pelatih Portugis ini lega Basel tak mencetak gol. Akan tetapi ia merasa hal serupa tak akan terjadi andai lawan MU lebih kuat.

"Kami mencoba bermain sepak bola fantasi, trik, dan ketika Anda berhenti bermain dengan serius, saya tidak menyukainya. Anda berjudi sedikit Mungkin mereka merasa permainannya terkendali Tapi sepak bola adalah sepak bola, Anda harus menghormati lawan," kata dia menegaskan.

Basel memang memiliki beberapa peluang tapi tidak pernah benar-benar mengancam untuk menghukum United karena melewati babak kedua dengan ceroboh. Terlepas dari itu, ia mengakui tiga poin yang didapatkan MU setelah absen di Liga Champions penting.

MU membuka skor lewat Marouane Fellaini pada menit ke-35. Romelu Lukaku memperbesar skor pada menit ke-53 sebelum Marcus Rashford menutup kemenangan dengan gol pda menit ke-84.

Lihat gol Fellaini ke gawang Basel: (sumber: Youtube)

 

Sumber : REUTERS