Rabu , 13 September 2017, 13:21 WIB
Liga Champions

Bentancur: Messi Pemain dari Planet Lain

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Juan Medina/Reuters
Lionel Messi.
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, memuji aksi gemilang megabintang Barcelona, Lionel Messi. Messi mencetak dua gol saat Barcelona mempermalukan Juventus 3-0 pada laga pembuka Grup D Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (13/9) dini hari WIB. 

"Messi memang luar biasa, seorang pemain dari planet lain," kata Bentancur, dilansir dari Football Italia, Rabu (13/9).

Kekalahan ini merupakan awal yang kelam bagi gelandang asal Uruguay tersebut. Bentancur dipercaya pelatih MAssimiliano Allegri menjadi starter. Padahal sebelumnya ia hanya tampil satu kali sebagai pemain pengganti untuk Bianconeri. Sayangnya, Juventus terkapar dengan Bentancur di atas lapangan.

Pemain berusia 20 tahun ini mengaku sangat kecewa dengan kekalahan tersebut. Karena menurutnya, para pemain telah mengerahkan kemampuan mereka dengan maksimal. Namun, nyatanya hal itu tidak cukup untuk membuahkan satu pun gol bagi Bianconeri. Meski demikian, Bentancur mengaku senang dengan penampilannya sendiri.

"Wajar saja, Liga Champions sangat berbeda dengan Copa Libertadores, karena di sana kecepatan dan teknik lebih cepat," kata dia.

Nyonya Tua akan menjamu Olympiacos pada laga lanjutan Liga Champions pada 28 September. Berikutnya, Juventus akan menghadapi Sporting pada 19 Oktober.