Rabu , 13 September 2017, 13:56 WIB

Guardiola tak Anggap Feyenoord Lawan Mudah

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA/Tim Keeton
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Manchester City akan melawat markas Feyenoord di De Kuip, Rotterdam pada laga pembuka Grup E Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB. Pelatih City Pep Guardiola waspada penuh melawan wakil Belanda itu.

"Jika Anda mengharapkan saya mengatakan kami lebih baik daripada Feyenoord, saya tidak akan mengatakannya," kata Guardiola, dilansir dari ESPN, Rabu (13/9).

Guardiola mengatakan, ia menghormati klub Eredivisie Belanda tersebut. Ia menegaskan, tidak mudah bagi City memetik kemenangan di kandang lawan. Ia belajar dari pengalaman musim lalu saat City tidak mampu menang dalam laga tiga laga tandang fase grup.

Pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2016-2017 lalu, City mencatat hasil imbang saat bertandang ke Celtic dan Borussia Monchengladbach, dan kemudian kalah 0-4 oleh Barcelona di Camp Nou. Selanjutnya, City terlempar keluar di babak 16 besar setelah kalah 1-3 di kandang AS Monaco.

Karena itu, Guardiola menegaskan akan mengisi skuatnya dengan pemain-pemain terbaik untuk kompetisi antarklub terelite Eropa tersebut. 

"Saya akan mencoba menempatkan tim terbaik saya di lapangan. Kami adalah Manchester City, kami harus memenangkan rasa hormat kami di Eropa, dan setiap pertandingan di kompetisi ini adalah kesempatan untuk melakukan itu," kata dia.