Rabu , 13 September 2017, 23:20 WIB

[pratinjau] Lawan APOEL, Momentum Madrid untuk Bangkit

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
EPA-EFE/Emilio Naranjo
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan) berlatih bersama tim Valdebebas, Selasa (12/9). Madrid akan melawan APOEL pada babak penyisihan Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan) berlatih bersama tim Valdebebas, Selasa (12/9). Madrid akan melawan APOEL pada babak penyisihan Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan menjalani pertandingan pertama mereka di Liga Champions pada musim ini. Sang juara bertahan akan menjamu APOEL Nicosia di Santiago Bernabeu pada Kamis (14/9) dini hari WIB.

Real Madrid saat ini yang performanya kurang baik di La Liga harus meraih tiga angka untuk membuktikan diri mereka masih sebagai tim juara. Pada La Liga, Real Madrid baru menang satu kali dari tiga pertandingan yang sudah mereka jalani. Karena ditahan imbang oleh Valencia dan Lavante.

Tetapi, mereka juga punya semua yang dibutuhkan untuk mengalahkan APOEL. Real Madrid baru dua kali bertemu APOEL. Pertemuan mereka terjadi pada 2012 di perempat Liga Champions. Kedua pertemuan tersebut dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 3-0 dan 5-2.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam pertandingan pada leg kedua melawan APOEL pada 2012 silam. Ia bisa mencetak gol ke gawang APOEL lagi. Karena, pelatih Zinedine Zidane bisa memainkan Ronaldo setelah menerima hukuman larangan bermain selama lima pertandingan.

Kemenangan akan menjadi langkah yang baik bagi Ronaldo dan kawan-kawan dalam menghadapi Liga Champions musim ini. Pada pertandingan ini, Keylor Navas, Isco, dan Luka Modric diperkirakan akan menjadi pemain yang diturunkan sejak awal pertandingan.

Sementara, Karim Benzema yang cedera otot diperkirakan tidak bisa bermain. Begitu juga dengan Raphael Verane yang sebelumnya diharapkan sudah bisa kembali bermain.

Sementara, tidak ada pemain yang dipastikan cedera dan tidak bermain di APOEL. Meski belum pernah kalah pada delapan pertandingan terakhir, Real Madrid sudah terlalu banyak menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang.

Tanpa Ronaldo, Real Madrid kesulitan memaksimalkan performa mereka. Dalam laga ini, mungkin APOEL akan menjadi sasaran kemurkaan Real Madrid setelah dua kali seri pada laga sebelumnya.